perekrutan avsec angkasa pura

PT Angkasa Pura II (AP II) ke depan akan terus mengembangkan bisnis pengelolaan bandara, juga beberapa proyek properti di sekitar bandara. Untuk mendukung hal tersebut, BUMN operator bandara Indonesia bagian Barat ini membutuhkan banyak karyawan baru khususnya perekrutan avsec dan ground staff.

perekrutan avsec

Perekrutan avsec angkasa pura

Direktur Teknik dan Kebandarudaraan AP II Salahudin Rafi menuturkan, “kebutuhan tenaga kerja BUMN ini adalah 9.000 orang. Ini untuk mengisi 13 bandara yang dikelola AP II sampai 2020 nanti”.

“Korporasi butuh 9.000, itu berdasarkan data formasi hasil konsultan pengelola airport. Terminal 3 Bandara Soetta (Soekarno-Hatta) itu diperluas 38 hektar, orangnya harus ditambah,” kata Rafi di acara Press Gathering Angkasa Pura II dengan Forum Wartawan Perhubungan, di Hotel The Mirah, Bogor, Jumat (7/3/2014).

Rafi menjelaskan, kendala pengembangan bandara di lingkungan AP II adalah kurangnya sumber daya manusia (SDM). Apalagi kualitas dan kuantitas bandara terus akan ditingkatkan.

“Masalahnya pertama SDM, kedua SDM, ketiga SDM, keempat kapasitas, dan kelima teknologi. Kapasitas bisa dibangun besar, teknologi bisa dibeli tapi SDM harus dipersiapkan,” sebut Rafi.

Saat ini, AP II telah mempekerjakan 8.000 sumber daya manusia di seluruh bandara di bawah kelola AP II. “Nanti buka terus penerimaan,” ujarnya.

Rafi menyebut, sumber daya manusia yang dibutuhkan nantinya akan didominasi oleh petugas keamanan penerbangan (aviaton security).

sumber: m.detik.com

Melihat banyaknya kebutuhan perekrutan avsec diatas, PSPP Penerbangan hadir untuk memberikan lulusannya siap kerja dengan SDM yang tinggi. Menurut sumber berita bahwa kebutuhan tenaga kerja akan didominasi oleh keamanan bandara/avsec (aviation security). Tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi pula, seperti kewajiban avsec memiliki STKP (Surat Tanda Kelayakan Personil). Dalam hal ini PSPP Penerbangan telah berpengalaman mendidik dan meluluskan siswa-siswinya disertakan dengan lisensi atau STKP per personil. Artinya lulusan PSPP Penerbangan adalah personil yang telah siap kerja berdasarkan regulasi yang berlaku. PSPP Penerbangan adalah salah satu sekolah avsec yang terakreditasi “A”. PSPP Penerbangan telah mendapatkan sertifikat dari kementrian perhubungan untuk menyelenggarakan ujian negara lisensi/STKP avsec.

Baca juga

Bitta
Bitta
PSPP ( Pendidikan Staf Penerbangan dan Pramugari ) membuka calon siswa-siswi baru. Info lanjut hubungi panitia pendaftaran WA 081328332509 | Pin BB 5804D926